Wali Kota Metro Mendapat Gelar Kehormatan Dari KBSB

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 23 at 13.57.46
Wahdi Siradjuddin menghadiri pelantikan KBSB)Kota Metro Periode 2021-2026, yang dilangsungkan di Nuwo Budayo, Minggu (23/01/2022)

Kota Metro – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mendapatkan gelar kehormatan Sutan Nagari Pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kota Metro, usai pelantikan kepungurusan KBSB priode 2021-2026.

Wahdi Siradjuddin menghadiri pelantikan KBSB)Kota Metro Periode 2021-2026, yang dilangsungkan di Nuwo Budayo, Minggu (23/01/2022) kehadirannya disambut gendang Tambur Maninjau dan Tari Persembahan.

Wahdi mengapresiasi tradisi budaya tari persembahan dari masyarakat Minang yang ada di Kota Metro dan mengapresiasi  terbentuknya KBSB di kota tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat  Padang di Kota Metro masih memegang kuat adat dan budaya. Kita harus menjaga kebudayaan yang ada di Kota Metro, karena kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, kebudayaan seperti ini dapat dipelihara, dijaga dan dilestarikan. Kebudayaan merupakan alat perekat bangsa, menjaga keutuhan dan persatuan.

Kedepannya ia berharap, KBSB menjadi wadah bagi orang Minang di Kota Metro. Serta dapat menjadi satu dari sekian penggerak roda pembangunan serta dapat selalu menjaga silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan.

Ia mengingatkan kepada pengurus-pengurus terpilih agak bekerja dengan sebaik mungkin dengan mengedepankan kejujuran.

“Para pengurus yang terpilih semoga bekerja sebaik mungkin dan jujur. Kepengurusan akan efektif dan efisien apabila menempatkan seseorang pada bidangnya. Selain itu yang menjadi kunci utama yaitu menanamkan sifat-sifat Nabi Muhamad SAW seperti amanah dan sidik,” ungkap Wahdi.

Sementara itu, Ketua Umum KBSB Provinsi Lampung Faisal, menyampaikan jika KBSB sudah berdiri sejak tahun 1968. Menurutnya, KBSB di Provinsi Lampung sendiri sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota.

“Hanya tiga kabupaten yang masih menyiapkan kepengurusan, yakni Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesisir Barat, dan Kabupaten Way Kanan,” ucapnya (Rls,DN)

Baca : BMKG : Hari Ini Lampung Berpotensi Hujan Lebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.