Capaian Vaksinasi Anak di Pesisir Barat Baru Capai 21,26 Persen

oleh -4 Dilihat
Untitled design 4 3
Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat mencatat capaian Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayahnya sudah mencapai 21,62 persen. Capaian ini diperoleh dalam jangka waktu satu Minggu saat vaksinasi mulai dijalankan.

Pesisir Barat-Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat mencatat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayahnya sudah mencapai 21,62 persen. Capaian ini diperoleh dalam jangka waktu satu Minggu saat vaksinasi mulai dijalankan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Lisma Yunita mengatakan, pihaknya saat ini terus menggencarkan upaya vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat.

Capaian vaksinasi sudah menyentuh 21,62 persen atau sebanyak 4,019 anak dari total target sebanyak 15.374 anak berdasarkan data sementara yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Kementrian Agama.

“Pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun saat ini terus dimaksimalkan di masing-masing sekolah di 11 Kecamatan yang ada dan akan tetap dilakukan secara bertahap” jelas Lisma.

Lisma berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa di ikuti oleh seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Pesisir Barat yang memang memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi agar bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 khususnya di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Demi melindungi anak dari penyebaran virus Covid-19, pemerintah telah melakukan vaksinasi anak di usia 6-11 tahun pada 14 Desember 2021 lalu.

Berbeda dari kebijakan awal, kini vaksinasi anak sudah dapat dilakukan di seluruh wilayah. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam Webinar Indonesian Congress Symposium on Combating Covid-19 Pandemic without Boundaries Minggu (16/1/2022). (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.