Modus Ngaku Perbaiki Rolling Door, Pria Ini Tipu Karyawan Apotek

oleh -3 Dilihat

Bandar Lampung – Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria tengah melakukan penipuan di salah satu Apotek di Wilayah Tanjung Senang, Bandar Lampung. Belakangan diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat sore (14/1/2022) sekira pukul 18.04 WIB.

Saat awak media mendatangi Apotek bernama Ara Farma, diketahui pria yang mengenakan kaos berwarna putih, celana jeans hitam, memakai helm dan masker putih ini telah berhasil menipu si karyawan dengan meminta uang sebesar Rp 500 ribu dengan berdalih akan memperbaiki rolling door.

Pemilik Apotek yang ditemui di Tempat Kejadian Perkara, yakni Arif (28) mengatakan, saat itu karyawannya sedang bekerja kemudian tiba-tiba kedatangan seorang penipu tersebut.

“Karyawan saya saat itu sedang kerja seperti biasa, tiba-tiba ada pria tidak dikenal datang dengan motor honda beat, namun plat motornya sudah dicabut,” katanya, Sabtu (15/1/2021).

Kemudian kata Arif, penipu tersebut mengaku bahwa Ia telah rampung memperbaiki lampu, kemudian meminta uang kepada karyawannya melalui telpon seolah-seolah menelponnya untuk memperbaiki rolling door yang rusak.

“Dia pura-pura nelpon, katanya nelpon bos. Awalnya meminta uang untuk perbaiki rolling door sebanyak Rp 450ribu sama karyawan saya. Kemudian, dia minta lagi uang rokok Rp 50ribu,” tambahnya.

Kejadian ini bukan kali pertama dialami Arif, sebelumnya pernah terjadi penipuan dengan modus mengantarkan paket COD dengan isi yang tidak sesuai.

“Ini kali kedua, sebelumnya ada juga dia ngaku COD paket, pas dibayar dan dibuka ternyata isinya tidak sesuai. Saat itu belum pasang CCTV disini,” pungkasnya.

Atas kejadian ini, Arif melaporkan ke pihak yang berwajib. Ia berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang khususnya di sekitaran wilayah Tanjung Senang.

“Maka dari itu saya laporkan ini kepada kepolisian agar ada tindak lanjut. Harapannya kejadian-kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di sekitaran tanjung senang ini,” tutupnya. (Reporter: Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.