Kota Bandar Lampung Bersiap Untuk “Booster”

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 17 at 14.31.07
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pelaksanaan vaksinasi “booster”, untuk Kota Tapis Berseri masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Kita sudah siap untuk melakukan booster, tapi masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat,” kata dia pada Jumat (14/1/2022).

Dia mengatakan, sekarang pemkot sedang fokus melakukan percepatan vaksinasi terhadap orang dengan lanjut usia (lansia) yang belum mencapai target dari yang telah ditentukan.

“Kita sedang lakukan vaksinasi lansia ini dulu kita fokuskan. Jadi booster belum dilakukan tapi kalau sudah ada surat perintah kami akan jalankan,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui jajarannya yakni camat, dan lurah telah diperintahka untuk bisa turun ke lapangan guna memberikan pengertian kepada masyarakat sehingga mereka mau divaksinasi.

“Saya ingin yang belum divaksinasi dibujuk, diberikan edukasi sehingga semua warga di Bandarlampung tervaksinasi semua,” kata dia.

Berdasarkan, data dari laman vaksin.kemkes.go.id pada, Kamis, total jumlah lansia yang telah tervaksinasi di Bandarlampung berjumlah 54.249 orang atau 57.99 persen dari target provinsi sebanyak 717.971.

Sedangkan, berdasarkan data Bappeda Lampung terakhir, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bandarlampung berjumlah 11.374 dengan rincian pasien sembuh sebanyak 10.576 dan kasus kematian 798. (Red/DN)

Baca :  Lulus Seleksi PPPK Guru Tahap I, Ratusan Peserta Menumpuk di Pemkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.