Heboh Omicron Masuk ke Lampung, Ini Kata Kadiskes

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 13 at 13.40.18
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Reihanna

Bandar Lampung – Warga Lampung dihebohkan dengan beredarnya isu Covid-19 varian Omicron telah masuk ke Lampung, namun itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana.

“Bukan varian Omicron. Memang ada satu kasus positif Covid 19, tapi hanya Covid-19 seperti biasa,” kata Reihanna, Kamis (13/1/2021).

Ia memaparkan, pihaknya belum mengirim pemeriksaan  hasil Whole Genome Sequencing (WGS) dan masih menunggu hasil dari tim kesehatan.

“Kita masih menunggu hasil dari tim kesehatan. Jadi kasus ini hanya covid 19 biasa, karena belum ada hasil daripada pemeriksaan dari WGS nya,” sambungnya.

Diketahui beredar pesan berantai yang membuat masyarakat resah yakni, “Rekan-rakan sekalian hari ini terdeteksi satu org Warga Bandar Lampung yg terpapar C19 varian Omicron, utk itu ingatkan terus masy tentang prokes ketat, aktifkan kegiatan PPKM skala Micro dan lakukan 3T kpd org yg kontak erat dgn warga yg terpapar. Salam sehat selalu 💪🏼💪🏼”

Reihana mengaskan seorang warga Lampung yang terkonfirmasi Covid-19 ini merupakan salah satu ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Iya (ASN pemprov), dia melakukan perjalanan dari kantornya ke Bogor. Gejalanya biasa, hanya demam dan batuk, kalau Omicron kan tidak seperti itu,” ungkapnya.

Ia pun berharap hasil pemeriksaan yang keluar tidak menunjukkan adanya Covid-19 Varian Omicron.

“Mudah-mudahan ini bukan Omicron, kalaupun iya berati harus ditaruh di Rumah Sakit dan masyarakat harus lebih meperketat prokesnya,” tutupnya. (Reporter-Tasya)

Baca : Lampung Selatan Lakukan Percepatan Vaksinasi Anak Untuk Kejar Target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.