“Omah Baca” Harus Jadi Inspirasi di Pringsewu

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 12 at 12.09.25
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendatangi rumah literasi "OMAH BACA"

Pringsewu – Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Dr. Fauzi mengatakan perpustakaan yang diberi nama “Omah Baca” harus bisa menjadi insiprasi dan juga minat baca di wilayah ini meningkat.

“Saya berharap Perpustakaan Desa “Omah Baca” Pekon Sidoharjo dapat menjadi contoh bagi pekon lainnya di Kabupaten Pringsewu,” kata dia pada Rabu (12/1/2022).

Baca : Kunjungi Busa Pustaka, Taufik Basari Dukung Penuh Gerakan Literasi

Dia mengatakan, perpustakaan desa yang ada di Pekon Sidoharjo untuk dapat kiranya dimanfaatkan keberadaannya, agar masyarakat sekitar khususnya anak-anak usia sekolah dapat memanfaatkannya.

Diharapkan sumber buku atau bacaan tidak hanya dari instansi terkait, masyarakat juga dapat berperan serta melalui sedekah buku yang dapat menambah koleksi atau perbendaharaan bahan baca.

“Kiranya dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh seluruh lurah maupun kepala pekon yang ada di Kecamatan Pringsewu,” kata dia.

Terlebih diera digital saat ini perlu kiranya membiasakan anak untuk membaca, agar pengetahuan dapat bertambah. Serta dengan membaca akan membuka jendela dunia.

Dengan buku bisa memberikan edukasi banyak hal tentang adab dan etika, diharapkan anak-anak diera mendatang lebih baik dari saat ini.

Selain itu, Fauzi menghimbau  pentingnya pencegahan wabah DBD yang sedang menimpa Kabupaten Pringsewu dengan total penderita pada tahun 2021, diperkirakan 250 orang dengan angka kematian satu jiwa.

Hal ini merupakan angka tertinggi di Provinsi Lampung dan nomor dua di Indonesia. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu kiranya tetap dilaksanakan oleh pemerintah di tingkat kelurahan maupun pekon. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.