Vaksinasi Anak Capai 100 Persen, PTM Dimulai Februari

oleh -1 Dilihat
259236127 604524027420444 456078337873095724 n
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada Februari di kota ini capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di kota ini sudah 100 persen.

“Saya harap belajar tatap muka yang akan dilakukan bulan Februari anak-anak sudah divaksin 100 persen,” kata Eva Dwiana, di Bandar Lampung, Selasa (11/1/2022)

Ia bersyukur, sebab pada kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terdapat 6.000 anak-anak di Bandarlampung yang ikut dalam program vaksinasi.

“Alhamdulilah antusias anak-anak di Bandar Lampung cukup bagus untuk vaksinasi,” kata dia.

Eva mengungkapkan Kota Bandar Lampung pun terus melakukan percepatan vaksinasi dengan memperdayakan 31 puskesmas yang ada dan dibantu oleh TNI/Polri.

“Kami selalu berkolaborasi dengan TNI/Polri guna percepatan vaksinasi. Pemkot terus melakukan vaksinasi pada masyarakat begitu pula dengan TNI/Polri,” kata dia.

Terkait arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Pemkot Bandarlampung, Eva mengatakan pihaknya diminta melakukan percepatan vaksinasi terhadap lansia.

“Tadi arahan pak Kapolri kami diminta untuk percepatan vaksinasi kepada lansia yang memang kurang,” kata dia.

Oleh sebab itu, Wali Kota Bandarlampung tersebut telah mendiskusikannya dengan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto dan Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol Izuddin Karimi, guna mempercepat vaksinasi lansia dengan”door to door”.

“Kita juga akan gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Tapi kami pun berharap warga juga dapat bekerjasama karena ketika kita lakukan upaya “door to door” masih saja ada yang mengumpat tidak ingin divaksinasi,” ujarnya.

Dari data yang di akses pada laman vaksin.kemkes.go.id, jumlah anak usia 6-11 tahun di Bandarlampung yang telah tervaksinasi sebanyak 62.478 dari target Provinsi Lampung sebanyak 913.590 anak. (Red/DN)

Baca : Lampung Telah Vaksinasi Penguat, Dengan Izin Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.