Kapolri : Vaksinasi Lampung 70 Persen, Daerah Lain Harus Mengikuti

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 11 at 14.52.05
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang digelar di Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso, Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung

Bandar LampungKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan vaksinasi di wilayah Lampung sudah mencapai 70 persen dan seharusnya itu bisa diikuti daerah lainnya.

“Kita apresiasi lampung dengan pencapaiannya sudah diatas 70 persen dan Lansia 68 persen. Saya berharap wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen dapat segera mengejar ketertinggalannya,” ujarnya di Bandar Lampung, pada Selasa (11/1/2022).

Dia mengatakan,  peninjauan Vaksinasi di Wilayah Lampung ini kurang lebih ada sebanyak 2200 dosis gabungan dari masyarakat umum, Lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun.

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak sangat penting, mengingat saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Kita tahu bahwa PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi yang memunculkan klaster baru. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana lakukan akselerasi vaksinasi,” ungkapnya.

Datang menggunakan helikopter dari Mabes Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Lampung untuk meninjau vaksinasi serentak secara langsung di Graha Wangsa, Teluk Betung, Bandarlampung.

Sebelumnya,  Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kapolri akan meninjau vaksinasi serentak se-Indonesia secara virtual yang dipusatkan di Lampung.

Ada sekitar 6000 dosis vaksin yang akan disalurkan. Dosis vaksin itu nantinya akan disuntikkan kepada para lansia dan anak-anak usia 6-12 tahun.

Menurut Pandra, total lansia dan anak yang ikut serta dalam vaksinasi kali ini sebanyak 2200 orang. Dengan menjaring lansia dan anak yang belum divaksin.

“Di Lampung sendiri ada sekitar 360 posko vaksinasi yang disediakan oleh Polda Lampung dan jajaran,” kata Pandra. (Reporter-Tasya)

Baca : Lima Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Utama Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.