Kapolri Minta Vaksinasi di Lampung Dipercepat

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 11 at 14.52.05 1
apolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang digelar di Ptovinsi Lampung

Bandar Lampung – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan vaksinasi di Provinsi Lampung harus dipercepat, sebab ini merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 yakni Omicron.

“Karna kita tahu saat ini varian omicron sudah masuk, sebagian besar masyarakat, pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian membawa varian baru ini ke Indonesia,” katanya usai meninjau vaksinasi serentak secara langsung di Graha Wangsa, Teluk Betung, Bandar Lampung, Selasa (11/1/2022).

Diungkapkannya varian omicron ini menjadi perhatian karena penularannya yang cepat, namun tingkat fatalitas yang disebabkan menjadi rendah karena sudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Varian omicron ini tentunya menjadi perhatian karena penularannya yang cepat sekali, kalau sudah vaksin kan rata-rata sakitnya bisa kita jaga dalam kondisi gejala ringan,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Sigit kembali mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk segera dan tidak takut melakukan vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan kuat dan disiplin.

“Kita jaga masyarakat yang rentan, usia lansia dan yang memiliki komorbid yang belum sempat divaksin,” ungkapnya.

Kembali ditegaskannya, olehnya dalam kesempatan ini masyarakat dimbau, bagi yang belum vaksin segera datangi gerai yang ada dan segera hubungi titik-titik vaksinasi yang sudah disiapkan baik oleh Pemda, Kapolda dengan bekerjasama dengan TNI, seluruh relawan, BINDA, BKKBN.

Datang menggunakan helikopter dari Mabes Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Lampung untuk meninjau vaksinasi serentak secara langsung di Graha Wangsa, Teluk Betung, Bandarlampung. (Reporter-Tasya)

Baca : Kapolri : Vaksinasi Lampung 70 Persen, Daerah Lain Harus Mengkuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.