Kapolres : Warga Yang Baru Masuk Pesawaran, Akan Dikarantina

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 11 at 14.57.01
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit melaksanakan zoom meeting dengan seluruh jajaran Polres di Provinsi Lampung, salah satunya dengan Polres Pesawaran

Pesawaran – Kapolres Pesawaran Vero Aria Radmantyo mengatakan setiap warga dari luar daerah yang baru masuk ke Kabupaten Pesawaran akan dilakukan karatina, sebagai pencegahan penularan COVID-10 khususnya untuk varian Omicron.

“Bapak Kapolri juga menginstruksikan untuk melaksanakan karantina bagi masyarakat yang datang dari luar daerah. Termasuk memberikan atensi kepada masyarakat yang belum divaksin,” ujar Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo usai kegiatan.

Kapolri melakukan kunjungan di Provinsi Lampung dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat yang dilakukan jajaran Polda Lampung.

AKBP Vero mengatakan, dalam kegiatan zoom meeting tersebut salah satunya dalam rangka laporan kegiatan di masing-masing polres jajaran terkait pelaksanaan capaian vaksinasi covid-19.

“Evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun,” kata dia.

Lebih lanjut Vero menyampaikan, sasaran vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran saat ini adalah anak usia 6-11 tahun yang ada di Kecamatan Gedongtataan. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Astrazeneca dengan dosis yang disediakan sebanyak masing-masing 500 dosis.

“Sebagai upaya percepatan capaian target vaksinasi, kegiatan vaksin yang diselenggarakan kali ini juga menyasar masyarakat umum,” jelas Vero.

Perlu diketahui, disela-sela kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit melaksanakan zoom meeting dengan seluruh jajaran Polres di Provinsi Lampung untukĀ  mengingatkan potensi adanya peningkatan kasus covid-19 varian baru dua pekan ke depan. Selain melakukan percepatan vaksinasi, persiapan tempat-tempat isolasi dianggap perlu untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus.

Arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit itu disampaikan saat kegiatan zoom meeting yang diikuti jajaran Polres Pesawaran, di Balai Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (11/1/2022). (Kontributor-Anton)

Baca : Lampung Telah Vaksinasi Penguat, Dengan Izin Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.