Beredar Kabar PHL Curi Uang Kapolda, Ini Kata Dirkrimum

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 03 at 17.12.33
ilustrasi pencurian

Bandar Lampung – Beredar kabar oknum Pegawai Harian Lepas (PHL) mencuri sejumlah uang milik Kapolda Lampung yang diperkirakan mencapai Rp 50-250 juta.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung menanggapi beredarnya informasi tersebut.

“Perihal berita itu tidak benar dan itu tidak ada sangkut pautnya dengan Kapolda,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut, Reynold membenarkan jika pihaknya memang mengamankan HN yang merupakan PHL di Polda Lampung.

“Memang benar dia PHL, tapi itu adalah kasus penadahan mobil dan kita juga sudah mengamankan dua mobil yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Agya di Polda Lampung,” pungkasnya.

Diketahui, HN menggunakan motor setiap berangkat ke kantor, menurut Reynold hal ini agar dia dikasihani dan tampak tak mencolok.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan perihal tersangka HN serta pihak lainnya yang terlibat. Atas perbuatannya, HN terancam dijerat pasal 480 tentang tindak pidana penadahan dengan ancaman empat tahun penjara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa orang sumber di Lingkungan Polda Lampung, PHL tersebut bertugas di ruangan Kapolda Lampung.

Dari salah seorang sumber yang enggan disebut namanya ini, diketahui PHL tersebut berinisial HN yang tengah diamankan anggota Direktorat Kriminal Umum (Krimum) Polda Lampung dikediamannya pada Sabtu (1/1/2022) lalu.

“Dari lingkungan rumah dia sudah ramai soal dia ini (HN) ditangkap karena ambil uang kapolda, kabarnya sekitar Rp 50-250 juta,” ujarnya. (Red/DN)

Baca : Penyelesaian Kasus Curanmor Polresta Bandar Lampung Rendah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.