Syarat Masuk Mall di Bandar Lampung Wajib Scan Barcode Pedulilindungi

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 28 at 12.38.12 1
Pengunjung Mall wajib masuk menggunakan akun PeduliLindungi

Bandar Lampung – Mall di Kota Bandar Lampung sudah menerapkan aplikasi Pedulilindungi sejak 4 hari lalu. Penerapan ini dilakukan sebagai syarat masyarakat untuk masuk Mall.

Dari pantauan Diskursus Network pada Selasa (28/12/2021),  di Mall Kartini Bandar Lampung terlihat para pengunjung ramai mengantri untuk masuk ke dalam Mall.

Antrian ini dikarenakan ramainya pengunjung yang secara bergiliran wajib Check-In menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Jika aplikasi Pedulilindungi sudah menunjukkan warna kuning maupun hijau, pengunjung diizinkan masuk.

Perlu diketahui, jika warna aplikasi menunjukan warna kuning artinya pengunjung sudah divaksin satu kali, sementara warna hijau artinya pengunjung sudah divaksin dua kali.

Namun, bila didapati warna merah yang artinya pengunjung belum divaksin dan warna hitam yang artinya pengunjung tengah terpapar Covid-19, pengunjung dilarang untuk memasuki area Mall.

Salah satu pengunjung, Ervita (36) warga Sukabumi mengatakan, Ia beserta semua rekannya tidak keberatan dengan penerapan tersebut.

“Gak (keberatan) sih, malah lebih aman kaya gini. Jadi kita juga tau mana yang sudah dan belum divaksin. Kita kesini untuk menonton Film nanti jam 16.30,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Mall, Bansri mengatakan terdapat kendala selama scanning dikarenakan banyaknya orangtua/lansia maupun pengunjung dari daerah tidak bisa menggunakan handphone.

“Repot juga, dari Pemerintah kan sudah mewajibkan ini. Tapi kalo nemu pengunjung yang tua atau dari daerah, mereka kan belum ngerti, lalu kami gak izinkan (masuk), kadang tidak tega juga,” katanya.

Kepada pengunjung yang tidak bisa menggunakan handphone maupun aplikasi Pedulilindungi, Bansri mengatakan bisa sementara untuk menunjukkan kartu/sertifikat Vaksin.

“Ya kalau tidak, bisa tunjukkan kartu vaksin itu sudah diizinkan masuk. Untuk sekarang masih diberi kelonggaran sebagai pembelajaran, agar lain waktu kedepannya sudah prepare agar bisa masuk ke dalam Mall,” tandasnya. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.