Dendi Romadhona : Jembatan Darurat Akan Dibangun

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 27 at 15.30.21
Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadhona usai meninjau lokasi

Pesawaran – Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadhona mengatakan pemerintah daerah akan membangun jembatan darurat, agar perekonomian masyarakat tetap berjalan.

“Jembatan ini merupakan akses  utama untuk menopang perekonomian dan sosial, sehingga salah satu solusi tercepat dengan pebangunan jembatan darurat,” ungkapnya usai meninjau lokasi, pada Senin (27/12/2021).

Dilanjutkannya, bahwa dirinya telah menugaskan satuan kerja tekait untuk langsung berkoordinasi dengan PU Provinsi, agar segera dilakukan penanganan darurat terhadap Jembatan Way Gebang.

Diungkapkannya, melaluiui kadis PU mewakili Gubernur yakni Pak Levi, jembatan  darurat akan dibangun dalam satu sampai dua hari.

Jembatan darurat ini diketahui dibangun dari sejumlah pohon kelapa serta alat berat lainnya.

“Kita ketahui jembatan ini telah berumur dan diangun dari  sudah dari tahun 1981, namun sudah di normalisasi. Kerusakan ini karena pun karena faktor  alam sebab kemarin hujan deras mengguyur seharian sehingga air meluap dan membuat jembatan bagian kanan dan kiri rubuh karena tekanan air,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Dulgofur mengatakan Jembatan mulai runtuh sejak pukul 01.00 WIB hingga pada pukul 07.00 WIB, ambruknya Jembatan melebar.

“Jam 1 mulai ada hentakan sedikit demi sedikit. Jam 3 itu mulai ambruk pas lewat mobil-mobil kecil makin ambruk lagi, tapi tidak ada korban. Sampai pukul 07.00 ambruknya makin meluas,” katanya.

Runtuhnya Jembatan Way Gebang membuat para pengendara roda dua maupun roda empat dari arah Bandar Lampung menuju Padang Cermin dan sebaliknya menjadi tersendat. (Reporter – Tasya)

Baca : Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Amblas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.