BPBD Lampung Selatan Mulai Data Rumah Terdampak Banjir

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 26 at 02.58.11
Banjir di wilayah Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan – BPBD Lampung Selatan mulai melakukan pendataan terhadap  rumah warga terdampak bajir di kabupaten setempat.

“Kami telah melakukan pemantauan sekaligus pendataan terhadap rumah warga yang terdampak,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan Dulhakar, Minggu (26/12/2021).

Dia mengayakan, banjir yang turun disejumlah titik lokasi banjir pada Sabtu (25/12/2021) malam, tidak memakan korban jiwa.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Lampung Selatan pun langsung turn ke lokasi, dibantu Tim Basarnas, Camat Kalianda, Zaidan, Camat Sidomulyo, Heri, Tim Psc 119 Dinas Kesehatan, seratur aparatur desa lainnya.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Selatan sejak pukul 17.00 WIB, mengakibatkan beberapa lokasi terendam banjir.

Seperti halnya yang terjadi dipertigaan jalan Cinta, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, terlihat air meluap kejalan akibat siring yang tak mampu menampung debit air.

Di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, sejumlah rumah terendam banjir, bahkan ada yang sepinggang orang dewasa. Di jalan Trans Sumatera, belakang rumah makan Kurnia, air juga sudah mulai masuk ke rumah warga.

“Demikian halnya di desa Sukabanjar, air mulai menggenangi sejumlah rumah warga,” katanya.

Untuk saat ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintah tingkat kabupaten, Kecamatan dan Desa, untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya, selain melakukan pendataan.

“Tim dari Dinas Kesehatan juga saat ini sudah berada dilokasi Desa Talang Baru dengan menurunkan 2 (dua) unit ambulan guna mengantisipasi hal-hal ynag tidak kita inginkan,” tambah Dulkahar.

Sementara, Rully, Kabid Damkar dan Penyelamatan, mengatakan, tim nya ikut bergabung bersama tim TRC, guna mengantisipasi jika keadaan darurat.

“Kami ikut berpatroli bersama tim TRC. Jika memang ada yang darurat untuk evakuasi warga kami yang terjun, kami juga siapkan peralatan untuk evakuasi, mesin alkon dan pelampung,” ujar Rully.(Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.