Keren…Fadillah Arbi Wakili Indonesia di FIM Moto3 Junior 2022

oleh -6 Dilihat
pebalap binaan ahm fadillah arbi resmi bersaing di fim moto3 2022 jpeg 15122021 123112 1
Ilustrasi

Diskursus Network-Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mencuri perhatian dalam debutnya pada Asia Talent Cup 2021. Fadillah Arbi tampil apik dan konsisten sejak sesi tes di sirkuit Losail, Qatar 19-21 Maret 2021. Dia bahkan beberapa kali mencetak waktu tercepat.

Misalnya, pada saat putaran pertama, dia mencetak waktu 2 menit 12,327 detik dalam sesi kualifikasi sekaligus menempatkannya di posisi ketiga, dan hanya terpaut 0,471 detik dari rider Jepang Taiyo Furusato yang mencatatkan waktu tercepat.

Rangkaian prestasi gemiliang ini mengantarkan Arbi menjadi pebalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi, yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Dorna Sports merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional, termasuk FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi, yaitu MotoGP.

Seperti pada program pembinaan balap sebelumnya, pada ajang balap ini, Arbi merupakan pebalap binaan AHM yang menjadi bagian dari Junior Talent Team bersama dengan pebalap dari negara lain, di antaranya Danial Sharil (Malaysia), Tatchakorn Buasri (Thailand) dan Eddie O’Shea (Inggris).

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship,” kata Fadillah Arbi dilansir dalam laman resmi Astra Honda, Sabtu.

“Langkah awal yang akan saya lakukan beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pebalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” pungkasnya.

Selain FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022, Fadillah Arbi juga menjadi wakil Indonesia yang dipromosikan oleh Dorna Sports untuk berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 pada musim depan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.