Gus Yahya Masih Unggul Di Putaran Pertama Muktamar NU

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 24 at 08.30.39
KH Yahya Cholil Staquf terpolih sebagai Ketua UMUM PBNU, setelah ungguli KH Said Aqil Siradj.

Bandar Lampung – Dalam putaran pertama pemilihan Ketua Umum (Ketum) PBNU di Muktamar NU Ke-34, KH Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya memperoleh suara terbanyak yakni 327 suara. Diikuti kedua calon lainnya yakni KH Said Aqil Siradj dengan memeperoleh 203 suara, sementara KH As’ad Said Ali memperoleh17 suara.

Pleno IV Muktamar yang dipimpin oleh Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-34 NU, Prof Moh Mukri, dan Ketua Steering Committee M Muh ini disiarkan langsung oleh TVNU melalui YouTube.

Pelaksanaan pemilihan Ketum PBNU pada Muktamar NU ke-34 diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) Lampung, Jumat (24/12/2021) pagi.

Sebelumnya, telah terpilih sebagai Rois A’am PBNU yakni KH Miftachul Akhyar oleh sembilan anggota Ahlil Halli Wal Aqdi (AHWA)..

Pemilihan calon ketum PBNU periode 2021-2026 ini baru dimulai pukul 2.30 WIB setelah terpilihnya ketua Rois A’am PBNU Miftachul Akhyar.

Sementara itu, penghitungan suara dimulai sekitar pukul 5.30 pagi WIB. Perolehan suara ini disaksikan muktamirin diruangan panitia pada layar yang disediakan karena tidak bisa masuk kedalam.

Setelah perolehan suara, para muktamirin pendukung Gus Yahya pun bersama-sama membacakan salawat. (Reporter -Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.