PHRI : Muktamar ke-34 NU Berdampak Positif Bagi Usaha Perhotelan

oleh -8 Dilihat
lampung 2 1 630x380 1
Pelaksnaan Muktamar NU ke-34 berikan dampak positif bagi pengusaha hotel

Bandar Lampung – Hotel di Bandar Lampung terpantau penuh selama pelaksanaan Muktamar NU Ke-34, namun persediaan hotel pun tak seimbang dengan para visitor yang melakukan kegiatan Muktamar di Provinsi Lampung.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Friandi Indrawan saat ditemui di Kantor Badan Perhimpunan Daerah (BPD) PHRI, Kamis (23/12/2021).

“Dampaknya tentu membuat seluruh tempat yang tersedia menjadi terpakai, karena kehadiran nadiyin yang melakukan kegiatan muktamar di Provinsi Lampung,” kata Friandi.

Pihak hotel diketahui mendapat income yang cukup signifikan dengan adanya kegiatan muktamar ini. Namun, pihaknya mengaku kesulitan dengan penerapan prokes yang ditolak oleh sejumlah visitor.

“Kesulitan prokes pasti, setiap aturan yang dibuat itu pasti ada potensi pelanggarannya. Tapi sangat memprihatinkan juga karena tidak semua visitor mau di scanning, ada yang menolak,” tambahnya.

Oleh karena itu pihaknya membentuk satgas internal dalam hotel terdiri dari satuan pengamanan hotel, doorman baik dipintu utama ballroom dan lobby, dikepalai oleh Kepala Supervisi.

“Ini upaya kita agar proses scanning bisa lebih tegas dan diperketat bagi masyarakat yang masuk ke hotel. Karena kalau ada suspect masuk tidak terdeteksi, pulang dari lampung lalu nyebar lagi kan jadi masalah lagi,” sambungnya.

Friandi juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama berkontribusi menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang disiplin untuk keselamatan semua masyarakat Indonesia khusunya Bandar Lampung.

“Scanning ini sangat penting untuk mengetahui orang yang sudah atau belum divaksin, atau memang dalam posisi suspect atau punya sejarah suspect. Jangan sampai kita yang sudah mulai membaik ini hanya karena orang yang suspect dan tidak disiplin melakukan scanning, akhirnnya ini menularkan dan situasi kembali jadi buruk,” tutupnya. (reporter – Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.