Tiga Calon Ketum PBNU Yakin Menang

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 16 at 06.24.24 1
Muktamar ke-34 Lampung

Bandar Lampung – Tiga nama calon ketua umum PBNU saling klim bisa memenangkan hati warga NU dalam Muktamar-ke 34 yang digelar di Provinsi Lampung, Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

Dalam bursa pemilihan Ketua Umum periode 2021-2026 pada Muktamar ke-34 yang telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (22/12/2021) pagi, ada tiga nama yang muncul untuk mengikuti pemilihan yakni K.H. Said Aqil Siroj yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PBNU dari tahun 2010.

Kemudian ada nama Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Lalu, ada KH Abdul Halim Mahali yang dikatakan menjadi poros tengah sebagai penyejuk ditengah kedua nama besar lainnya.

Pria yang akrab disapa Gus Mahali ini mengaku siap maju untuk bertarung dalam pemilihan Ketua Umum, memperoleh restu dari pimpinan Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah, Maulana Habib Lutfi.

“Para kiai sepuh utamanya pimpinan Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah Maulana Habib Lutfi telah memberikan restu untuk maju menjadi semacam kekuatan poros tengah untuk menyejukkan, InsyaAllah saya siap,” kata Gus Mahali.

Sementara, untuk kedua calon Ketua Umum PBNU lainnya yakni K.H. Said Aqil Siradj dan Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) yakin akan mendapatkan suara tertinggi dalam pemilihan nanti.

Dikungkapkan oleh Said Aqil Siradj, bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan dari banyak sepuh NU. Dan juga dirinya berharap Muktamar ke-34 ini berjalan dengan akhlak dengan tradisi NU yang toleran, akur dan solid.

“Jangan sampai Muktamar menyebabkan bencana. Jadikan Muktamar kelompok yg berakhlak mulia, dan juga saya berharap bahwa nanti Progam NU untuk 5 tahun kedepan itu penting dibahas dalam Muktamar,” katanya.

Lain hal dengan klaim dari Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Kepada awak media dirinya mengatakan bahwa sudah keunggulan suara pemilih.

“Kubu kami mendapatkan 469 suara dan Aqil 389 suara. Total suara yg diperoleh 588,”ujarnya.

Rencananya pemilihan Ketua Umum PBNU sendiri akan berlangsung pada Kamis (23/12/2021) malam di Pondok Pesantren Darus Sa’adah Lampung Tengah. (Reporter -Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.