Gelar Operasi Penyekatan Nataru, Ratusan Warga Pringsewu divaksin di Lokasi

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 18 at 15.01.38
Polres Pringsewu bersinergi dengan jajaran TNI, pemerintah daerah dan relawan menggelar operasi penyekatan mobilitas masyarakat Yang masuk ke Wilayah Kabupaten Pringsewu.

Pringsewu– Polres Pringsewu bersinergi dengan jajaran TNI, pemerintah daerah dan relawan menggelar operasi penyekatan mobilitas masyarakat Yang masuk ke Wilayah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) tepatnya di area terminal Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu tersebut dilakukan sebagai bentuk percepatan vaksinasi, serta sebagai bentuk mengawasi aktivitas masyarakat menjelang natal dan tahun baru (nataru).

Penyekatan dilakukan untuk mengecek apakah pelaku perjalanan yang masuk ke Kota Pringsewu sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 atau belum.

“Setiap pelaku perjalanan akan di periksa melalui aplikasi peduli lindungi. Kalau memang belum vaksin, kita akan vaksin di tempat,” kata Kabag Ops AKP Martono, SH, MH Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK saat ditemui dilokasi kegiatan

Disampaikan Kabag Ops, Pada pelaksanaannya, tim gabungan yang berada di lokasi titik penyekatan akan memeriksa setiap pengendara maupun penumpang khususnya mereka yang datang dari luar daerah terkait kelengkapan dokumen vaksinasi.

Namun, apabila ditemukan pengendara yang belum melakukan vaksinasi, maka petugas akan mengarahkannya ke gerai vaksin yang sudah disiapkan.

“Jadi penyekatan ini tujuannya bukan penindakan. Ini lebih ke membantu program percepatan vaksinasi yang digagas pemerintah agar segera tercapai,” tegas Kabag Ops

Lebih lanjut Kabag Ops menerangkan, kegiatan penyekatan akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

“Penyekatan akan terus kami lakukan hingga seluruh target vaksinasi yang ditentukan pemerintah tercapai,” terangnya

Untuk diketahui, sebagai salah satu terobosan dalam percepatan Vaksinasi, Polres Pringsewu, TNI, Pemda dan relawan melaksanakan penyekatan mobilitas masyarakat yang masuk ke kabupaten Pringsewu sejak Kamis (16/12) kemarin

Dalam dua hari penyekatan tim gabungan berhasil melakukan vaksinasi terhadap 147 orang dengan rincian 41 orang disuntik dosis pertama dan 106 orang penyuntikan dosis kedua. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.