Viral Video Relawan Menjauh Dari Gunung Semeru

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 16 at 13.53.36
Erupsi Gunung Merapi

Diskursusnetwork – Viral sebuah video amatir yang menunjukan para relawan berlalri menjauh dari Gunung Semeru di Jawa Timu,r kerana mengeluarkan awan panas guguran pada Kamis (16/12/2021).

Dalam viedo tersebut, terdengar relawan saling berteriak untuk keluar dari area tersebut. Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang, menjadi gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu mengeluarkan awan panas guguran sebanyak dua kali.

Peristiwa relawan dan warga yang berlarian tersebut terekam dalam sebuah video amatir. Dalam video terlihat sejumlah relawan dan warga panik, tampak pula sejumlah kendaraan berat menjauh dari lokasi guguran awan panas.

Sejumlah relawan berlarian turun dari lokasi bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Seluruh  berupaya menyelamatkan diri dari awan panas Gunung Semeru.

Dari informasi yang diterima dari Pos Pengamatan Gunung Api Semeru, awan panas berguguran terjadi pada pukul 9.01 WIB dan yang kedua terjadi pada pukul 9.20 WIB.

Awan panas itu meluncur ke arah tenggara menuju aliran Curah Kobokan di Kabupaten Lumajang sejauh 4,5 kilometer.

Sampai saat ini, Semeru masih berstatus waspada level 2. Warga diimbau tidak beraktivitas dalam radius 1 hingga 5 kilometer dari kawah.

Sebelumnya, Gunung Semeru juga mengeluarkan awan panas guguran pada Sabtu (4/12/2021). Awan panas itu meluncur hingga lebih dari 11 kilometer dan menyapu sebagian pemukiman penduduk yang ada di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Lumajang. Sampai saat ini, Lumajang masih darurat bencana akibat awan panas yang terjadi pada Sabtu. (Red/DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.