Pimpinan Parpol Kumpul di Rujab Bupati Lampung Utara, Bahas Posisi Wakil?

oleh -3 Dilihat
268065063 1835518009970511 7735853125920314430 n
Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, sejumlah petinggi partai politik mendatangi rumah jabatan untuk bertemu langsung dengan Bupati Budi Utomo, Kamis (16/12/2021).

Lampung Utara-Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, sejumlah pimpinan partai politik mendatangi rumah jabatan untuk bertemu langsung dengan bupati Budi Utomo, Kamis (16/12/2021).

Pimpinan Parpol yang hadir merupakan Parpol pengusung pasangan Agung-Budi saat pemilihan bupati untuk masa jabatan 2019-2024.

Budi Utomo dalam pertemuan ini menyampaikan jika dirinya sejak awal telah berkeinginan untuk didampingi oleh wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Lampung Utara. Untuk itu dirinya tidak berniat menghambat jika ada proses pergantian posisi Wakil.

“sejak awal saya telah berkomitmen agar kursi wakil bupati segera diisi, bahkan dalam pidato politik saya yang pertama ketika usai dilantik menjadi bupati sudah saya nyatakan keinginan untuk segera mengisi kursi Wakil Bupati”, ungkapnya.

Budi mengundang seluruh pimpinan partai pengusung atau parpol koalisi yang mengusung Agung Ilmu Mangkunegara bersama dirinya saat pilkada 2019 lalu untuk mempertegas kembali keinginan tersebut dan agar tidak berkembang di masyarakat jika seolah-olah dirinya sengaja menghambat proses pemilihan Wakil Bupati.

Sementara itu seluruh pimpinan partai politik yang hadir seperti Hamidi (PAN), Farouk Danial (Partai Gerindra), Imam Suhada (Partai Nasdem), dan Nuzul Setiawan (PKS).

Mereka yang hadir sepakat agar kursi Wakil Bupati segera diisi namun tetap melalui tahapan yang sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh DPRD.

“karena masing-masing Parpol mememiliki kader yang pantas untuk duduk di kursi Wakil Bupati, sementara di dalam UU mensyaratkan hanya dua orang calon yang akan diusulkan ke DPRD melalui Bupati, maka beri kami kesempatan untuk berembuk kembali membahas hal tersebut” ujar Farouk selaku ketua Presidium partai pengusung.

Senada dengan hal tersebut Hamidi selaku ketua PAN Lampura menyatakan bahwa untuk internal partai sedang digodok calon yang pantas untuk mendampingi Bupati saat ini, seraya berharap agar masyarakat bersabar.

Begitu juga dengan Imam Suhada yang pada kesempatan tersebut juga telah menyampaikan rekomendasi dari partainya yang akan diusulkan untuk menjadi Wakil Bupati. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.