Nanang Ermanto Sediakan Aplikasi LAPOR, Untuk Pengaduan Masyarakat

oleh -8 Dilihat
nanang ermanto
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto maksimalkan aplikasi LAPOR

Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto maksimalkan aplikasi bernama LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang diperuntukkan kepada masyarakat yang ingin bertanya, melapor  atau  memberikan masukan kepada pemerintah daerah.

“Sesuai dengan era keterbukaan informasi Pemkab Lampung Selatan telah memulainya, melalui aplikasi LAPOR masyarakat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” ungka Nanang pada Selasa (14/12).

Aplikasi ini, dipergunakan hingga tingkat desa dan juga beberapa OPD di Kabupaten Lampung Selatan yang berinteraksi secara langsung kepada masyarakat pun telah membuat aplikasi serupa, yang digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Terkait pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pihaknya akan mempertimbangkannya, hal tersebut masih harus menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Ahmad Alwi Siregar mengungkapkan sinergi keterbukaan informasi tersebut dapat diterapkan melalui PPID yang ditugaskan untuk mengelola informasi yang terdapat pada masing-masing satuan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Saat ini memang sudah tuntutan zaman, suka tidak suka, mau tidak mau dan suatu tuntutan juga untuk keterbukaan. Karena pelayanan publik itu sangat bergantung dari keterbukaan infomasi, maka dari itu kami ingin memastikan,” ungkapnya.

Menurut Ahmad Alwi, keterbukaan informasi pada era digital seperti sekarang ini sangat diperlukan oleh Pemerintah Daerah, guna mendukung dan mempermudah pelayanan publik yang tengah dilakukan.

Ditegaskannya, ini sangat penting sebeb keterbukaan infomasi saat ini telah menjadi ujung tombak dari Pemerintah Daerah dalam artian keterbukaan atau wajahnya Kabupaten ada di PPID. (Reporter : Roy Baskara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.