Dandim 0424 Tanggamus Gelar Temu Wicara Bersama Jurnalis

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 13 at 16.45.03
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus Letnan Kolonel Arm Micha Aruan menggelar acara temu wicara dan silaturahmi bersama para jurnalis Pringsewu, di kediaman Sersan Mayor Cahyo Sumawi, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Senin(13/12/2021).

Pringsewu – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus Letnan Kolonel Arm Micha Aruan menggelar acara temu wicara dan silaturahmi bersama para jurnalis Pringsewu, di kediaman Sersan Mayor Cahyo Sumawi, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Senin(13/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Micha Aruan yang baru tiga bulan menjabat sebagai Dandim Tannggamus itu mengharapkan sinergitas dan kolaborasi antara awak media dengan jajaran TNI Kodim Tanggamus terjalin baik, dalam mendukung dan mewujudkan program-program TNI di Kabupaten Pringsewu selama kepemimpinannya.

Mantan Komandan Yonif Armed 13/Nanggala Kostrad Banyuwangi itu juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang hadir dalam rangkaian kegiatan silaturahmi dan perkenalan dirinya sebagai Dandim 0424 Tanggamus yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih pada kawan kawan jurnalis semua. Saya berharap kedepan dapat terjalin sinergitas yang baik,” ungkap Micha Aruan.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan dan mengajak kepada awak media untuk bersama-sama memerangi hoak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kesalahan informasi/disinformasi. Sebab, kata dia, akibat hoak dan dari setiap informasi yang didapat tanpa melakukan cek dan ricek bisa menimbulkan pengaruh negatif dan mengganggu kondusifitas di tengah masyarakat.

“Kawan media punya peran penting untuk meminimalisir beredarnya informasi hoak di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam kepemimpinannya Kodim Tanggamus memiliki beberapa program di tahun 2022. Diantaranya program TMMD di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, termasik membentuk program kampung Pancasila. “Secara umum kegiatan lebih banyak untuk mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Hadir dalam acara temu wicara dan silaturahmi para perwakilan jurnalis se Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam lembaga kewartawanan diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Wartawan Kompeten (FWK), Front Jurnalis Indonesia (FJI), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) dan sejumlah anggota personil TNI. (Kontributor : Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.