Pascabanjir, Warga Mulai Bersihkan Rumah dari Sisa Kotoran & Lumpur

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 11 at 13.28.37
Pascabanjir akibat hujan deras yang melanda Bandar Lampung kemarin, warga sudah mulai membersihkan rumah dari sisa lumpur dan kotoran.

Bandar Lampung – Pascabanjir akibat hujan deras yang melanda Bandar Lampung tadi malam, terpantau rumah-rumah warga saat ini terlihat kotor, berlumpur dan becek. Beberapa perabotan rumah tangga juga rusak dan kotor.

Seperti pantauan Diskursus Network di Perumahan Glora Persada Rajabasa, Bandar Lampung, beberapa warga terlihat sedang membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur dan kotoran akibat banjir.

Beberapa dari mereka terlihat membersihkan lantai rumah, membersihkan dan menjemur kasur serta kursi-kursi hingga barang elektronik.

Salah satu warga Gio, mengatakan, banjir setinggi lutut yang terjadi kemarin baru surut sekitar pukul 1.30 WIB.

“Surut itu sekitar jam 1.30 malam. Kalau kerusakan itu relatif, ada TV, salon, kulkas sampai mesin cuci. Butuh diservice untuk bersihkan kotoran-kotorannya,” kata Gio, Sabtu (11/12/2021).

Disinggung terkait adanya bantuan pemerintah, Gio mengatakan belum tahu jika ada bantuan dari pemerintah Bandar Lampung.

“Belum tau dapat bantuan atau tidak dari pemerintah, pascabanjir ini, pastinya kita sebagai masyarakat yang terdampak banjir, ingin ada bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

Sebelumnya, hujan deras serta angin yang melanda Bandar Lampung sejak Jumat sore (10/12) kemarin, membuat sejumlah rumah warga dan akses jalan terendam banjir.

Tinggi banjir hingga sepinggang orang dewasa ini terjadi di beberapa wilayah di Bandar Lampung di antaranya kawasan Labuhan Ratu, Jalan ZA Pagar Alam Rajabasa, Ragom Gawi Kemiling, dan Pasir Gintung. (Reporter: Anindita Aisyah Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.