Pos Penyekatan Kota Bandar Lampung difokuskan Untuk Vaksinasi

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 10 at 11.46.06
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto.

Bandar Lampung – Meski penerapan Pemberlakuan PPKM Level 3 telah dicabut Pemerintah Pusat, Pemkota Bandar Lampung tetap melakukan penyekatan di 5 Pos di pintu masuk Bandar Lampung.

Adapun salah satu tujuan penyekatan ini untuk mempercepat vaksinasi, pasalnya Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang ditempatkan di pos-pos difokuskan untuk mengajak masyarakat vaksin.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pengetatan tetap diberlakukan, selain demi menjaga masyarakat dari lonjakan Covid-19 di masa libur Nataru, pengetatan ini juga sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi.

“Jadi hingga 2 Februari 2021 mendatang, kami menyediakan sebanyak 100 dosis baik untuk vaksin pertama maupun kedua. Jadi masyarakat yang melintas akan dilakukan pemeriksaan, kalau memang belum divaksin maka telah kami sediakan di 5 pos penyekatan.” ujar Ino saat ditemui di Mapolresta, Jumat (10/12/2021).

Alumni Akpol 96 ini juga mengatakan, saat ini upaya percepatan vaksin menjadi fokus agar mencapai target.

“Kegiatan vaksin akhir tahun ini harus mencapai target 70%. Untuk mendukung target tersebut, kami melakukan percepatan dengan mendatangi langsung rumah warga dan dilaksanakan pada bus-bus angkutan masal,” terangnya.

Berdasarkan data satgas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung, dari total target 875.285 masyarakat yang akan divaksin ada total 740.427 jiwa yang telah disuntik vaksin dosis I. Sementara itu untuk dosis II telah mencapai 740.427 jiwa. (Reporter: Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.