Asik..150 Siswa Kurang Mampu di Metro Terima Bantuan Beasiswa

oleh -3 Dilihat
264689669 617618615957172 4075488131189889412 n
Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LD GNOTA) menyerahkan dana bantuan untuk Anak Usia Sekolah Kurang Mampu (AUS-KM) Kota Metro tahun 2021, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Rabu (8/12/2021).

Metro-Guna mendukung keberlanjutan pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu, Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LD GNOTA) menyerahkan dana bantuan untuk anak usia sekolah kurang mampu (AUS-KM) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Rabu (8/12/2021).

LD GNOTA memberikan bantuan pendidikan kepada 150 anak tingkat sekolah dasar/sederajat yang tersebar di 5 (lima) kecamatan. Pemberian bantuan merupakan wujud program peduli pendidikan yang dilaksanakan oleh LD GNOTA dalam mendukung prestasi yang berkesinambungan, serta kemajuan bagi para pelajar di Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin memberikan apresiasi serta berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak peserta didik dalam katagori ekonomi kurang mampu, serta dapat memberikan motivasi dalam giat belajar. https://info.metrokota.go.id/ld-gnota-kota-metro-biasiswa-untuk-150-siswa-sekolah-dasar/

“Tentunya dengan terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat membuat manfaat bagi anak-anak didik yang katagori ekonominya kurang mampu, yang memiliki prestasi dibidang akademik. Hal ini dapat memotivasi anak-anak untuk berusaha, memahami dan mempelajari berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal masa depan,” jelasnya.

Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua LD GNOTA yang telah berusaha untuk memfasilitasi pendidikan anak-anak peserta didik, serta terus memberikan kontribusinya.

“Kepada Ketua LD GNOTA berserta anggota, saya ucapkan terima kasih yang telah berusaha memfasilitasi pendidikan peserta didik, serta terus memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Metro,” ungkapnya.

Baca jugahttps://diskursusnetwork.com/2021/11/25/peringati-hgn-2021-walikota-metro-beri-pantun-semangati-guru/

Wahdi juga berharap, LD GNOTA Kota Metro tetap bisa memberikan program semacam ini lebih berkesinambungan di masa mendatang. Untuk anak-anak peserta didik, Wahdi menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya demi kelancaran pendidikan.

“dengan bantuan ini, semoga dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar dan berprestasi di sekolah masing-masing,” tutupnya.

Turut hadir, Sekda Kota Metro, Anggota Forkopimda Kota Metro, Ketua TP PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro.

Sebelumnya, pada 31 Oktober 2017 lalu, Sebanyak 300 anak di Kota Metro juga menerima bantuan bagi Anak Usia Sekolah Keluarga Miskin (AUS-KM) yang diselenggarakan oleh Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LDGN-OTA) Metro. Pemberian bantuan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Yosodadi, Metro Timur. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.