Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta Akan Berakhir, Segera Cairkan ya…

oleh -3 Dilihat
Untitled design 11
BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta akan segera berakhir. Pekerja/buruh diminta agar mengaktivasi rekening Bank Himbara untuk mencairkan dana BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Diskursus Network-BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta akan segera berakhir. Oleh sebab itu, pekerja/buruh diminta agar mengaktivasi rekening Bank Himbara untuk mencairkan dana BLT subsidi gaji Rp1 juta. Jika pekerja telah memenuhi syarat penerima BLT subsidi gaji bisa mengecek rekening, saldo rekening akan bertambah Rp1 juta.

Pemerintah telah bekerja sama dengan bank Himbara akan membuatkan rekening baru bank himbara. Oleh sebab itu, BSU yang diterima akan ditransfer langsung ke rekening yang telah dibuatkan.

Bagi pekerja yang telah terdaftar BSU ini diimbau untuk segera mengaktivasi akun rekening kolektif bank Himbara oleh pemerintah. Aktivasi terakhir ditargetkan pada 15 Desember 2021.

Jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara.

Untuk mengetahui status penyaluran BSU, masyarakat dapat mengunjungi bsu.kemnaker.go.id. Kemudian, buat akun pada situs. Selanjutnya, kunjungi menu profile atau melalui profile.kemnaker.go.id untuk melihat notifikasi penyaluran BSU.

Adapun syarat penerima BLT Subsidi Gaji, berikut syaratnya:
– Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK – Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021
– Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp3,5 juta
– Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah
– Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK). (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.