Ini Jadwal Vaksin Tahap Ketiga, Ada yang Gratis dan Berbayar

oleh -4 Dilihat
Polda Lampung siapkan gerai vaksinasi
Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyediakan gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pemudik pada masa mudik Lebaran 2022.

Jakarta-Pemerintah menjadwalkan akan melakukan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga Covid-19, yang akan dimulai pada Januari 2022 mendatang. Hal ini sampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut memastikan bahwa vaksinasi booster yang ada terbagi menjadi dua jenis, yang berbayar dan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Sebelumnya dikatakan golongan masyarakat tertentu harus membayar secara mandiri agar dapat divaksinasi booster. Salah satunya adalah anggota pemerintahan seperti anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Sebagian berbayar bagi, tapi bagi rakyat bawah tidak bayar atau gratis kira-kira 100 juta orang. Yang lainnya bayar, saya pastinya bayar lah,” kata Luhut dalam penjelasannya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga memberikan estimasi besaran biaya vaksinasi booster yang harus dibayarkan pada Januari 2022 mendatang. Harga tersebut terbilang wajar dan masih tidak terlalu tinggi.

“Suntik berbayar alias vaksin booster paling mahal di bawah Rp300 ribu. Tapi dimulainya (diprioritaskan) dari yang umur-umur seperti Pak Luhut dulu (Lansia),” kata Menkes Budi.

Terkait dengan sasaran vaksinasi booster, Luhut mengatakan bahwa ini sifatnya wajib dan mencakup semua masyarakat Indonesia.

“Prioritasnya ya semua saja. Pokoknya semua masyarakat dianjurkan dan diwajibkan untuk dapat booster atau suntik ketiga. Tidak ada provinsi yang menjadi prioritas, langsung pararel semuanya,” jelas Luhut. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.