Catat! Bantuan Sosial Bulan Desember 2021 Tetap Akan dicairkan

oleh -5 Dilihat
Untitled design 1 3
Pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan sosial yang akan dicairkan bulan Desember 2021 ini

Diskursus Network-Pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) yang akan dicairkan bulan Desember 2021 ini. Beberapa jenis bantuan yang akan cari antara lain, BLT subsidi gaji yang direncanakan selesai disalurkan hingga 15 Desember 2021.

Bantuan berupa uang tunai lainnya seperti BLT Desa dan BLT Pedagang Kaki Lima (PKL) juga masih disalurkan. Untuk BLT Desa ditargetkan 694 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bantuan seperti disebutkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Diskon Listrik PLN berupa potongan 50% juga masih disalurkan kepada pelanggan yang telah ditetapkan, dan insentif Kartu Prakerja juga termasuk bantuan yang akan cair di bulan Desember 2021.

Terakhir ada Kartu Sembako yang menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini dilaksanakan di akhir atau awal bulan ini dengan sasaran sebanyak 1,4 juta penerima.

“Jumlahnya nanti menurut ibu Mensos sekitar 1,4 juta dan ini akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember dan kemudian akan ada survei khusus Susenas kemiskinan di bulan Desember,” ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis (18/11/2021). (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.