Edukasi Warga Taat Prokes, Polres Pringsewu Bagikan Masker Gratis

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 02 at 13.30.47
Anggota Sat Sabhara Polres Pringsewu membagikan masker gratis dan memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan saat melakukan patroli di Pasar Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kamis (2/12/21) pagi.

Pringsewu – Anggota Sat Sabhara Polres Pringsewu membagikan masker gratis dan memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan saat melakukan patroli di Pasar Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kamis (2/12/21) pagi. Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan kasus covid-19.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pringsewu AKP Safri Lubis, Sabhara merupakan salah satu satuan di tubuh kepolisian yang bertugas di bidang preemtif dan preventif, di antaranya menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguan ketertiban.

Sesuai dengan tugasnya tersebut, kata Safri, maka dalam kesehariannya personil Sat Sabhara terus menggalakan kegiatan patroli. “Selain upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas juga untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari potensi penularan virus covid-19,” ungkapnya.

Tim patroli yang dipimpin Kanit Patroli Aipda Sandi Pranata tersebut terlihat berdialog dengan warga dan pedagang di salah sudut pasar sambil memberikan pesan kamtibmas mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya curanmor.

Sementara, terhadap pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker dilakukan teguran dan diberikan masker sebagai salah satu edukasi agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Sandi menjelaskan, kegiatan patroli rutin dilakukan baik pagi, siang, sore atau malam hari. Selain di pasar, sejumlah lokasi lain seperti pemukiman penduduk, perkantoran, perbankan dan lokasi keramaian lain yang berpotensi rawan kriminalitas.

“Tujuannya sendiri selain memberikan rasa aman bagi masyarakat juga untuk mencegah melonjaknya kasus covid-19” jelasnya. (Kontributor: Anton Nugroz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.