Polairud Lampung Selatan Gelar Bakti Sosial, Nelayan & Warga Pesisir Dapat Bantuan

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 01 at 16.09.58
Anggota Polairud Polres Lampung Selatan berikan bantuan berupa sembako untuk nelayan di wilayah pesisir pantai selatan Provinsi Lampung.

Lampung Selatan – Polairud Polres Lampung Selatan menggelar bakti sosial di perkampungan nelayan yang ada di wilayah pesisir, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-71.

“Kami telah menggalar baksos dalam rangka HUT Polairud, di pesisir pantai Lampung Selatan yang merupakan kampung nelayan,” kata Kasat Polairud Polres Lamsel Iptu Fathul Arif. S.Sos pada Rabu (1/12).

Dia mengatakan, sasaran baksos yang dilakukan yakni di seputaran perairan Bakauheni Kecamatan Bakauheni, perairan Sumur Kecamatan Ketapang , pulau Prajurit, Pesisir Dusun Kramat desa Sumur kecamatan Ketapang Lampung Selatan.

“Dalam baksos ini, kami berikan bantuan kepada para nelayan-nelayan pancing tradisional dan warga di sekitar pesisir,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Kasat Pol Air bersama dengan personilnya dengan menggunakan Kapal Type C dan perahu karet sehingga dapat berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan para nelayan di tengah laut. Di samping itu dilakukan juga himbauan agar tidak menggunakan bom ikan dan tetap menjaga kelestarian ekosistem laut.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan para nelayan dan warga disekitar pesisir Bakauheni dan Ketapang,” ujarnya. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.