UMP Lampung 2022 Jadi RP 2,44 juta, Apindo Lampung: Kami Akan Jalankan!

oleh -4 Dilihat
IMG 20211124 WA0004 1
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo Lampung menyetujui penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Lampung tahun 2022 sebesar Rp2,44 juta.

Bandar Lampung- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung menyetujui penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Lampung tahun 2022 yang ditetapkan rapat Dewan Pengupahan Provinsi Lampung pada 15 November 2021 sebesar Rp2,44 juta.

“Ada kenaikan 0,35 persen dari tahun lalu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, di Bandarlampung (26/11/2021).

Pihaknya, menghormati penetapan Dewan Pengupahan Provinsi Lampung yang telah di-SK-kan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, terkait penetapan UMP.

Ia mengatakan Apindo Lampung menyetujui penetapan UMP itu dan akan patuh serta segera melakukan konsolidasi serta menyosialisasikan penetapan UMP ini.

“Sekuat tenaga, kami akan himpun anggota Apindo dan perusahaan di Lampung kompak menjalankannya terhitung efektif berlaku 1 Januari 2022 nanti,” ujar dia.

Selanjutnya, Apindo Lampung secara internal akan membentuk “task force” upah di bawah koordinasi terukur pengurus Bidang Ketenagakerjaan, Jaminan Sosial, Advokasi DPP Apindo Lampung, fokus mengerjakan segala sesuatu terkait pelaksanaan UMP Lampung dan UMK se-Lampung 2022 dan pengawasan pelaksanaannya.

“Apindo Lampung juga akan berupaya mendorong dibentuk Dewan Pengupahan di Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Pesawaran. Target kami UMP-UMK 2023 di empat kabupaten ini sudah punya UMK sendiri,” tekad mantan Ketua Pemuda Pancasila dan Kadin Bandarlampung itu.

Ary menambahkan selaku representasi pengusaha dalam relasi industrial termasuk di Lampung, Apindo mengajak buruh/pekerja manufaktur dan nonmanufaktur termasuk UMKM dan buruh negara (BUMN/BUMD) di Lampung, sama-sama bersatu, bangkit dan andil dalam program pemulihan ekonomi nasional. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.