Cegah Lonjakan Kasus, Warga Diimbau Kurangi Mobilitas Jelang & Saat Libur Nataru

oleh -4 Dilihat
eva dwiana e1637589845731
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Bandar Lampung – Untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Bandar Lampung mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas menjelang serta saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas di akhir tahun,” ungkap Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Senin (22/11/2021).

Dia mengatakan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, agar mengimbau masyarakat di daerah tidak keluar disaat malam Natal maupun Tahun Baru.

Pemerintah Pusat juga akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh daerah di Indonesia guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk instruksi pemerintah tentang penerapan PPKM Level 3, akan kita diskusikan dahulu dengan Forkompinda,” ungkap Eva lagi.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Bandar Lampung pada Natal dan Tahun Baru, akan ada penyekatan di sejumlah titik dan juga menutup sejumlah lokasi yang biasa menjadi pusat-pusat keramaian.

“Ya nanti ada penyekatan dan beberapa ruang publik akan ditutup, salah satunya Tugu Adipura,” tegasnya.

Pemkot Bandar Lampung sejak 25 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 akan melakukan patroli bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forkopimda, mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.