Lapas Rajabasa Bandar Lampung Razia dan Tes Urine Dadakan Warga Binaan

oleh -4 Dilihat
IMG 20211119 WA0068
Deteksi dini peredaran gelap narkotika dan gangguan keamanan, Lapas Rajabasa melakukan tes urine kepada 15 warga binaan dan sepuluh petugas (19/11/2021).

Bandar Lampung-Lapas Rajabasa Bandar Lampung melakukan razia dan tes urine yang digelar secara dadakan terhadap warga binaan sebagai upaya untuk mendeteksi gangguan keamanan dan peredaran gelap narkotika di dalam Lapas.

Kegiatan ini dilakukan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Wahyudi bersama Kabid Adm Kamtib Edi Saputra dan sejumlah petugas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rajabasa Maizar, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan dan deteksi dini sehingga pihaknya tidak kecolongan nantinya.

“Kami mendeteksi secara dini adanya peredaran gelap narkotika dan gangguan keamanan. Selain itu, kami juga melakukan tes urine kepada 15 warga binaan dan sepuluh petugas,” katanya di Bandarlampung (19/11/2021).

Dia melanjutkan razia dilaksanakan di blok D2. Dalam pelaksanaan razia tersebut, petugas menemukan barang terlarang di antaranya botol kaca, pisau rakitan, terminal listrik, hanger kawat, sendok stainlees, alat cukur palu, dan lem aibon.

“Hasil dari razia tersebut selanjutnya disita yang kemudian akan kami musnahkan,” kata dia.

KPLP Lapas Rajabasa Wahyudi menambahkan dirinya menghimbau kepada warga binaan agar tidak menyimpan benda-benda terlarang sehingga tidak mengganggu keamanan dalam Lapas.

Ia juga meminta kepada warga binaan yang masih ada yang menyimpan benda terlarang segera diserahkan kepada petugas setempat.

“Kami minta agar warga binaan mendukung keamanan yang ada di dalam Lapas. Jika masih adanya benda terlarang segera diserahkan kepada petugas jaga,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.