Mobil Bermuatan Batu Bata Tabrakan dengan Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

oleh -2 Dilihat
IMG 20211120 WA0018

Lampung Tengah– Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil pick up bermuatan batu bata dan sepeda motor terjadi di Jalan Lingkar Barat (Jalinbar), Kampung Bumimas, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu (20/11/2021). Akibatnya, satu dari enam penumpang pick up tersebut tewas.

Korban SM (36), petani di Kecamatan Seputih Agung mengalami luka di kepala dan bercucuran darah dari hidung.

Menurut Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikhwan Syukuri, mobil Daihatsu Grand Max pick up BE 8230 DK melaju dari arah Adi Jaya menuju Poncowati.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, lanjut Ikhwan Syukuri, mobil yang dikendarai SM (36), tersebut berjalan di kanan dan tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Honda Beat Street BE 2404 IG, yang saat itu melaju bersamaan. Motor ini juga searah dengan pick up.

“Akibat oleng, jadi mobil menabrak motor sehingga terpental ke siring di bawah bahu jalan. Terjadilah kecelakaan lalu lantas tersebut,” ujar Kasat Lantas.

Pengendara motor HH (37) warga Seputih Agung, mengalami luka patah tulang pinggul. Luka itu akibat benturan yang membuatnya jatuh ke siring bawah bahu jalan.

Usai olah TKP diketahui bahwa mobil pick up membawa muatan yang melebihi kapasitas, baik barang berupa batu bata maupun mengangkut orang.

“Jadi, selain barang, pick up ini juga mengangkut enam orang di dalam kendaraan dan duduk di bak belakang,” kata Ikhwan.

Pihaknya tidak melarang penggunaan mobil dengan kondisi bak terbuka.

“Silahkan digunakan tapi jangan dipaksakan untuk mengangkut manusia. Karena itu sudah menyalahi aturan,” kata dia.

Kecelakaan ini masih dalam tahap proses penyelidikan.

“Kita akan gelar perkara, untuk nantinya dapat melihat mana yang bersalah, mana yang tidak. Yang pasti, kita sangat melarang keras khususnya untuk kendaraan bak terbuka dipergunakan mengangkut orang,” tegas Kasat.

Keenam penumpang mobil itu, kini dirawat di salah satu rumah sakit akibat luka berat yang mereka alami dan sebagian mengalami luka ringan.

Sementara mobil Daihatsu Grand Max pick up mengalami kerusakan bodi dan pecah kaca depan, sepeda motor Honda Beat itu pun mengalami kerusakan body depan.

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.