Gerakan Peduli Stunting, Kelompok Ini Bagikan 1 Ton Telur Untuk Masyarakat

oleh -3 Dilihat
Untitled design 1 7
Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung bersama Pemkot Metro dan Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) membagikan 1 ton telur kepada masyarakat Metro (19/11/2021). Foto/Ilustrasi

Metro-Dalam upaya mengurangi angka stunting Kota Metro dan membantu masyarakat yang membutuhkan, Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung bersama Pemkot Metro dan Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) membagikan 1 ton telur kepada masyarakat Metro.

1 ton telur akan dibagikan untuk anak-anak stunting dan juga untuk masyarakat umum yang membutuhkan. Menurut Ketua PPN Lampung, Yeni Sulistyowati, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HKN dan pekan peduli antimikrobia dunia.

“Telur yang kami bagikan ini dari PPN Lampung sebanyak 600 kg dan dari GPMT sebanyak 400 kg. Semoga bisa membantu,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan, pembagian telur ini merupakan bentuk kepedulian dunia usaha yaitu PPN dan GPMT sebagai salah satu aktor pembangunan atau pentahelix melalui Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan lbu (JAMA-PAI) demi mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program JAMA-PAI kita. Ke depan melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan makanan yang terbaik untuk anak Kota Metro, ini sangat penting sekali demi mewujudkan Kota Metro gemerlang,” ucapnya.

Pembagian telur lanjutnya, bertujuan untuk menggugah perhatian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi Pangan Asal Hewan (PAH) terutama telur yang bebas dari berbagai residu senyawa asing.

Wahdi menambahkan, kegiatan juga sebagai upaya untuk mengurangi angka stunting Kota Metro. Pasalnya, telur mengandung banyak vitamin, protein dan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

“Kasus stunting di Kota Metro sebanyak 9,9 persen, melalui kegiatan ini semoga dapat mendukung program makan telur 2 butir sehari, guna mengurangi angka stunting di Kota Metro,” tambahnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.