Waduh, Ternyata Ada 31.624 ASN terdata menerima Bansos

oleh -2 Dilihat
Untitled design 1 5
Mensos ungkap ada 31.624 ASN terima Bansos. Sebagian masih aktif sebagian sudah pensiun. (Foto/Ilustrasi)

Jakarta– Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkap terkait adanya 31.624 Aparatus Sipil Negara (ASN) yang terdata menerima bantuan sosial (Bansos). Data ini diketahui setelah Kementerian Sosial melakukan verifikasi data penerima bansos.

“Jadi data kami setelah kami serahkan ke BKN, itu di data yang indikasinya PNS, itu ada 31.624 ASN,” ujar Risma dalam konferensi pers di gedung Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021)seperti yang dikutip dari detik.com.

Risma mengatakan dia juga melakukan pengecekan data melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Disebutkan, dari 31.624 sebanyak 28.965 adalah ASN aktif, sedangkan sisanya tercatat telah pensiun.

“Yang aktif itu setelah kita cek di data BKN, mungkin sisanya sudah pensiun, itu (ada) 28.965 ASN aktif,” jelas Risma.

Dia menyebut, nantinya data-data ini akan diberikan kepada masing-masing kabupaten/kota. Risma berharap pemerintah daerah dapat melakukan pengecekkan.

“Nah ini akan kita kembalikan ke daerah. Tersebar di 511 kota-kabupaten di 34 provinsi. Nah itu nanti akan kita kembalikan ke daerah, daerah cek. Saya berharap daerah memberikan respon balik kepada kita,” tutur Risma.

Sementara itu, Risma mengatakan telah menyurati pimpinan TNI dan Polri terkait adanya anggota yang menerima bansos. Sebab menurut Risma anggota TNI dan Polri dalam aturan tidak diperbolehkan menerima bansos.

“Profesi TNI-Polri kita sudah surati ke pak Panglima. Mudah-mudahan nanti kami segera terima jawabannya seperti itu. Karena di peraturannya adalah tidak boleh yang menerima pendapatan rutin, pendapatan rutin dari pemerintah,” ujar Risma. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.