Satlantas Polresta Bandar Lampung Akan Berlakukan Kanalisasi, Begini Aturannya

oleh -5 Dilihat
zebra 1 e1637219907530

Bandar Lampung – Pada Operasi Zebra Krakatau 2021 yang kini tengah berjalan, Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung memberlakukan kembali kanalisasi di beberapa titik jalan di kota Bandar Lampung.

Kanalisasi adalah sistem pengendalian lalu lintas dengan menggunakan marka jalan. Kanalisasi akan diberlakukan di tiga titik, diantaranya di Jalan Raden Intan, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kartini.

Menurut Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol AKP M. Rohmawan, pemberlakuan kanalisasi akan dimulai besok, Jumat (19/11/2021).

“Kita akan coba menerapkan kanalisasi kembali selama operasi ini. Mungkin besok akan mulai kita lakukan,” ujarnya dalam kegiatan Operasi Zebra Karakatau 2021 di Tugu Adipura, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut, Rohmawan mengatakan nantinya dalam kanalisasi ini akan menggunakan lajur kiri, khusus untuk kendaraan roda dua atau motor yang akan dilakukan di tiga titik rawan macet.

Sementara pada kegiatan di Tugu Adipura, personel Satlantas Polresta Bandar Lampung membagikan helm, masker dan handsanitizer kepada pengendara dan pengguna jalan sebagai upaya sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan (prokes).

“Dalam operasi kali ini kita tidak menilang pengendara, namun mengimbau pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan prokes,” tukasnya.

Pihak PT Jasa Raharja Cabang Lampung juga turut datang dan mendukung kegiatan operasi yang dilakukan Satlantas Polresta Bandar Lampung.

“Kita mendukung kegiatan operasi ini, terutama untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan di jalan raya. Harapannya supaya mereka terlindungi saat berkendara,” tutur Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Arief A. Rochman saat di lokasi. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.