Puluhan Calon Kepala Tiyuh di Tubaba Lampung Ikrarkan Pilkati Damai

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 18 at 00.07.50

Tulang Bawang Barat – Jelang pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tahun 2021, seluruh calon menandatangani ikrar deklarasi damai.

Kegiatan berlangsung di Kompleks Islamic Center Tubaba, disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua FKUB Tubaba Muhidin Pardi, perwakilan Danlanud M. Bun Yamin, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kejari Menggala, dan Kapolres Tubaba Sunhot P Silalahi

Pilkati serentak dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 69 Tiyuh di 9 kecamatan menggelar pilkati, dengan total calon kepala tiyuh 215 calon.

Umar Ahmad mengimbau seluruh calon untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang tertib dan berjalan dengan lancer.

“Saya melihat para calon ini kebanyakan calon lama atau pemain lama dengan pengalaman sebelumnya dan hanya sedikit calon baru. Sehingga pola kerjanya sudah kita bayangkan, dan saya harap bisa terlaksana dengan sukses, tertib, dan lancer. Sehingga nantinya akan menghasilkan kepemimpinan yang layak untuk memimpin,” ucap Umar.

Sonhut P. Silalahi meminta semua pihak selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di tiyuh.

“Selaku Kapolres saya ikut bertanggung jawab atas kelancaran proses Pilkati ini, dan saya juga mangajak seluruh pihak agar menjaga situasi yang damai, agar proses pilkati dapat berjalan dengan lancar, sportif dan kondusif,” tegasnya. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.