Warga Bandar Lampung Mengeluh, Bayar Tepat Waktu Tapi Sampahnya Telat Diambil Petugas

oleh -3 Dilihat
IMG 20211115 WA0019

 

Bandar Lampung – Warga Kota Bandar Lampung berharap kepada petugas kebersihan agar mengambil sampah tepat waktu, agar tidak menimbulkan bau tidak sedap terlebih pada siang hari.

Rahmadi, warga Kecamatan Tanjung Senang mengatakan, sampah di wilayah ini kerap diambil siang hari, bahkan sudah lewat waktu sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

“Kami harapkan sampah diambil tepat waktu, jangan sampai menunggu siang,” ungkapnya kepada diskursusnetwork.com, Selasa (16/11/2021).

Dia mengungkapkan fenomena seperti ini kerap terjadi di awal bulan atau akhir bulan, padahal warga selalu tepat waktu membayar iuran sampah.

Mirisnya, pada Sabtu dan Minggu terkadang tidak ada yang mengambil sampah, sehingga warga harus membuangnya jauh dari lingkungan.

Hal senada disampaikan Ridwan, warga Kecamatan Teluk Betung Barat. Menurutnya beberapa hari belakangan ini sampah rumah tangga selalu telat diambil petugas. Padahal biasanya pagi hari sudah diambil.

“Sudah beberapa hari ini telat mengambil sampah (petugasnya),” tukasnya.

Dia mengharapkan, fenomena ini segera berakhir karena menimbulkan bau tidak sedap, apa lagi jika sudah masuk waktu siang hari.

Penumpukan sampah sampai siang hari pun terjadi di Kecamatan Kedamaian.

“Disini sangat sering terjadi, sudah dua hari (sampah dibuang) baru diambil (petugas),” kata Daryono, warga setempat.

Ia mengharapkan sampah bisa diambil seminggu empat kali, sehingga tidak terjadi penumpukan. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.