Twitter Akan Perluas Akses Data, Gratis Bagi Pengembang Aplikasi

oleh -3 Dilihat
pexels brett jordan 5417837

Diskursus Network – Pihak Twitter mengatakan pihaknya akan memperluas akses data secara gratis untuk membantu pengembang perangkat lunak membuat alat dan produk yang dapat mempromosikan percakapan online yang lebih aman.

Mengutip Reuters, Selasa, pengembang dapat mengakses data hingga 2 juta cuitan per bulan tanpa biaya melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API).

Head of Product for the Developer Platform Twitter Amir Shevat mengatakan, perusahaan mengubah kebijakan API untuk memungkinkan penggunaan yang lebih banyak.

Shevat juga mengatakan, langkah memperluas akses tersebut merupakan bagian dari upaya Twitter untuk mendesentralisasikan perusahaan, bertujuan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten apa yang mereka lihat di Twitter.

Upaya untuk meningkatkan akses ke pengembang tersebut juga muncul saat algoritma konten Twitter dan perusahaan media sosial lainnya diawasi secara global karena memiliki kemungkinan untuk menyebarkan informasi yang salah.

Contoh aplikasi yang dikembangkan menggunakan data Twitter di antaranya Block Party, didirikan oleh Tracy Chou, yang memungkinkan pengguna Twitter menyaring konten yang tidak ingin mereka lihat.

Ada pula aplikasi buatan insinyur Janique-ka John yang memungkinkan pengguna lebih mudah mencari Twitter Spaces. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.