Sebarkan! Dua Pencuri Motor di Masjid Tertua di Lampung Terekam Kamera CCTV

oleh -4 Dilihat
curi motor di masjid
Kedua pencuri motor yang terekam kamera CCTV./FOTO: tangkapan layar

Bandar Lampung – Pencurian motor milik jamaah masjid Al Anwar, yang merupakan masjid tertua di Lampung, terekam kamera CCTV, pada Minggu (14/11/2021) dinihari.

Kejadian itu berawal saat korban menunaikan salat Subuh di masjid yang terletak di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Korban bernama Amir (60) yang merupakan warga sekitar.

Menurut pengurus masjid M Saidi (21), korban saat itu datang ke masjid dan memarkirkan motornya di area parkiran.

“Saat itu korban tak sadar kalau kedatangan dua orang pelaku (curanmor) yang sedang memantau motor miliknya. Setelah selesai salat, motornya sudah hilang,” ujar Saidi saat dikonfirmasi pada Senin (15/11/2021).

Menurutnya, berdasarkan rekaman CCTV, kemungkinan kedua pelaku yang terlihat masih remaja itu bukan orang daerah sekitar. Salah satu pelaku terlihat mengenakan sweater dan celana panjang. Sementara satu orang lainnya mengenakan jaket dan celana pendek.

“Kalau dilihat dari CCTV, pelaku ada dua orang dan sepertinya bukan orang sini,” sambung Saidi.

Ia juga menuturkan bahwa tidak mengetahui plat nomor motor korban. Hanya saja, diketahui motornya adalah Honda Vario 150 berwarna hitam.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Hari Budiyanto mengaku belum memonitor laporan tersebut, dan akan segera memeriksanya.

“Nanti saya cek laporannya. Segera kita lakukan penyelidikan, termasuk mengidentifikasi pelaku dari rekaman CCTV di lokasi,” janji Hari. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.