Banjir di Jabung Lampung Timur, Petani Minta Dibangunkan Tanggul Untuk Selamatkan Tanaman

oleh -4 Dilihat
IMG 20211113 WA0070 1050x525 1

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur (Lamtim) M Dawam Rahardjo meninjau langsung kondisi banjir yang terjadi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung, menggunakan perahu sampan.

Dawam didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) PU Verzanita Hasan, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan M Yusuf, Kepala BPKAD Mansur Syah, Kadis Sosial Darmuji, dan Tim BPBD Lamtim.

Banjir menggenangi sekitar 425 hektar lahan pertanian masyarakat Desa Mekar Jaya, yang juga rata-rata didominasi tanaman padi.

“Meski tergenang air, tetapi ada sebagian sawah petani bisa diselamatkan hasil panennya,” terang Dawam, pada Senin (15/11/2021).

Masyarakat sebelumnya berharap agar pemerintah dapat membangun tanggul, untuk mengantisipasi musibah banjir yang terjadi di perbatasan Lamtim dan Lampung Selatan ini.

“Perlu saya sampaikan bahwa lokasi banjir ini terjadi pada perbatasan Lampung Timur dan Lampung Selatan. Petani berharap agar dapat dibangun tanggul untuk mengantisipasi jika terjadi banjir maka tanaman masyarakat bisa terselamatkan,” ujarnya.

Pemkab Lamtim juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah warga yang tertimpa musiba banjir. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.