Rayakan Hari Pahlawan, Polda Lampung Gelar Kegiatan “Pahlawanku Inspirasiku”

oleh -4 Dilihat
polda e1636622331859

Bandar Lampung – Rayakan Hari Pahlawan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menyelenggarakan kegiatan bertema “Pahlawanku Inspirasiku”, Rabu (10/11/2021) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan dan menjaga persatuan serta kesatuan NKRI.

Kegiatan tersebut turut mengundang seniman mural serta bekerja sama dengan Komunitas Giat Buku. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirreskrimum Polda Lampung, AKBP Reynold E. P. Hutagalung.

“Kami turut mengundang seniman mural untuk menuangkan karya lukis di dinding koridor kantor dan kami bekerjasama dengan Komunitas Giat Buku untuk adakan kegiatan pengembangan literasi masyarakat,” ujar Reynold saat dikonfirmasi pada Kamis (11/11/2021).

Salah satu pelukis yang menyandang predikat juara 1, 2 dan 3 di ajang Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 di PKOR Way Halim Lampung beberapa waktu lalu, Muhammad Ridwan menyampaikan kegiatan ini memiliki 3 tema.

“Iya ada 3 tema, pertama ‘Berkeadilan dan Tanpa Kekerasan Penegak Hukum Dicintai Masyarakat’, ‘Hari Ini Harus Lebih Baik dari Kemarin dan Hari Esok Harus Lebih Baik dari Hari Ini’, dan yang terakhir ‘Bukan Tentang Siapa yang Hebat tetapi Tentang Kebersamaan yang Tidak Dapat di Nilai dengan Apapun’,” terangnya.

Selain itu, bersama Komunitas Giat Buku, Ditreskrimum Polda Lampung mengadakan kegiatan menonton film bersama tentang kepahlawanan di Mobil Cinema.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pembagian buku yang di beli dari UMKM kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

Selain untuk membantu pengembangan literasi anak-anak, kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM yang terdampak terhadap COVID -19. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.