Penghargaan Hari Pahlawan di Pringsewu, Ini Pesan Serius Veteran Kemerdekaan

oleh -5 Dilihat
veteran

Pringsewu – Satuan lalu lintas Polres Pringsewu membagikan bingkisan berupa paket sembako bagi para legiun veteran dan purnawirawan Polri dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021. Secara simbolis, penyerahan bingkisan diserahkan di kompleks Taman Makam Pahlawan Bahagia Sukoharjo, Rabu (10/11/2021)

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menjelaskan, bingkisan yang diberikan tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa.

Sebagai wujud kepedulian, kata dia, bingkisan penghargaan diberikan kepada veteran yang masih hidup hingga saat ini.

“Sehingga jasa para pahlawan harus tetap kita ingat dan kita kenang, serta veteran yang masih hidup agar dapat menikmati hidupnya dengan layak,” katanya.

Ia berpesan agar kita sebagai rakyat Indonesia tidak pernah melupakan para jasa pahlawan yang sudah mendahului.

“Tanpa jasa mereka, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan negara Indonesia ini,” ungkapnya.

Saat yang sama, salah satu veteran kemerdekaan S Kadam (77) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pringsewu atas perhatiannya selama ini.

Veteran kemerdekaan yang turut serta dalam beberapa Operasi disejumlah wilayah di Indonesia seperti di Kalimantan barat, Bangka dan di Timor-timur, serta misi perdamaian dunia di Timur Tengah itu berpesan, agar generasi penerus dapat melanjutkan dan mempertahankan persatuan negara Republik Indonesia .

“Generasi sekarang harus melanjutkan perjuangan kami dengan menjaga keamanan bangsa dan mengisinya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi negara,” katanya.

Penyerahan bantuan bingkisan turut dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Ketua DPRD Suherman, dan Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.