Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Ziarah & Tabur Bunga Hari Pahlawan 

oleh -4 Dilihat
IMG 20211110 WA0037

Lampung Utara – Memperingati Hari Pahlawan, Polres Lampung Utara bersama TNI dan Pemda menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Kabupaten setempat, Rabu (10/11/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat utama Polres Lampung Utara. Meskipun terbatas mengingat masih dalam masa pandemi, namun tidak mengurangi kehitmatan upacara.

Prosesi ziarah diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Ditutup dengan dan pembacaan doa dan menaburkan bunga ke makam para pahlawan.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kurniawan menuturkan, keberadaan kita saat ini tidak bisa lepas dari peran dan jasa para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI. Kita sebagai generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, ” kata Kurniawan.

Kapolres meminta kiranya melalui peringatan ini dapat membangkitkan nilai persatuan dan mengenang jasa para pahlawan dan sebagai generasi penerus tetap melanjutkan perjuangan. Kita pun harus berjuang untuk melakukan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

“Mari bersama-sama menjadi pahlawan di masa kini dengan mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja melayani kepada masyarakat sesuai dengan panggilan tugas yang diembankan negara dan pemerintah,” ujar AKBP Kurniawan. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.