Klasemen Terkini Liga Inggris & Hasil Pertandingan Pekan Kesebelas, Papan Atas Memanas

oleh -5 Dilihat
20211107 west ham

Diskursus Network – Persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris memanas setelah rangkaian laga pekan kesebelas menjelang jeda internasional.

Pemuncak klasemen Chelsea gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu kemarin, dan harus puas menerima hasil imbang 1-1.

Hasil itu mengikuti kejayaan Manchester City dalam derbi Manchester dengan membungkam Manchester United 2-0 di Old Trafford.

Lantas, Senin dini hari WIB tadi, West Ham United bertanggung jawab atas kekalahan pertama Liverpool dalam semua kompetisi musim ini. The Hammers memukul Liverpool 3-2 di London.

Hasil-hasil tersebut membuat keunggulan Chelsea di puncak klasemen terpangkas. Chelsea yang punya 26 poin hanya berjarak tiga poin dari City yang naik ke posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan perdana Liverpool membuat mereka melorot ke peringkat keempat disalip oleh West Ham. West Ham menduduki posisi ketiga dengan 23 poin, unggul satu poin atas Liverpool.

Status Liverpool sebagai tim dengan catatan tak terkalahkan terbaik Liga Inggris saat ini digusur oleh Arsenal. The Gunners menang 1-0 atas Watford di Emirates pada Minggu malam tadi untuk menajamkan catatannya jadi delapan laga beruntun tanpa kekalahan.

Konsistensi itu membuat Arsenal merangsek mendekati empat besar dan kini duduk pada urutan kelima klasemen dengan 20 poin.

Di papan bawah komposisi tak berubah, Norwich City tetap menjadi juru kunci walau membukukan kemenangan perdana dengan menundukkan Brentford 2-1 pada Sabtu.

Kendati menang, Norwich tetap di dasar klasemen dan manajemen memilih langkah berani untuk memecat Daniel Farke atas hasil buruk awal musim ini.

Pemecatan juga dilakukan oleh Aston Villa terhadap Dean Smith pada Minggu malam tadi, dua hari setelah mereka menelan kekalahan 0-1 lawan Southampton dari lawatan ke St. Mary’s.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan kesebelas Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (6/11) dini hari
Southampton 1 – Aston Villa 0 (Adam Armstrong 3′)

Sabtu (6/11) malam s.d. Minggu (7/11) dini hari
Manchester United 0 – Manchester City 2 (Eric Bailly bd-7′, Bernardo Silva 45′)
Crystal Palace 2 – Wolverhampton 0 (Wilfried Zaha 61′, Conor Gallagher 78′)
Chelsea 1 – Burnley 1 (Kai Havertz 33′; Matej Vydra 79′)
Brentford 1 – Norwich City 2 (Rico Henry 60′; Mathias Normann 6′, Teemu Pukki p-29′)
Brighton & Hove Albion 1 – Newcastle United 1 (Leandro Trossard p-24′; Isaac Hayden 66′)

Minggu (7/11) malam
Leeds United 1 – Leicester City 1 (Raphinha 26′; Harvey Barnes 28′)
Everton 0 – Tottenham Hotspur 0
Arsenal 1 – Watford 0 (Emile Smith-Rowe 56′)
West Ham United 3 – Liverpool 2 (Alisson Becker bd-4′, Pablo Fornals 67′, Kurt Zouma 74′; Trent Alexander-Arnold 41′, Divock Origi 83′)

Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.