Disdikbud Kota Metro Tambah Waktu PTM Jadi Tiga Hari Dalam Seminggu

oleh -
Ilustrasi PTM/pintek.id

Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro memasifkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. PTM yang awalnya dilakukan dua kali seminggu, kini menjadi tiga kali dalam seminggu.

“Untuk skenario pembelajaran masih tetap shift 1 dan shift 2. Rombongan belajarnya juga tetap, yang membedakan mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan pertemuannya jika dimungkinkan ditambah, yang sebelumnya 2 kali jadi 3 kali seminggu,” kata Kepala Disdikbud Kota Metro Suwandi, Senin (8/11/2021).

Meski demikian, lanjutnya, untuk PTM terbatas tersebut harus dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat Covid-19.

“Prokes wajib. Jangan sampai PTM terbatas ini nantinya justru menimbulkan klaster baru. Semua sekolah yang laksanakan PTM terbatas juga harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,” beber Suwandi.

Suwandi menjelaskan, mengenai pelaksanaan PTM serentak ia mengaku masih menunggu aturan dari pemerintah. Terlebih untuk Kota Metro masih menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

“Kami tetap mengacu pada regulasi. Kalau memang Covid-19 hilang ya harus segera, kenapa tidak. Namun tetap kami mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Apalagi soal pembelajaran ini kan sudah diatur sesuai level yang ditetapkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, PTM terbatas di sejumlah sekolah di Bumi Sai Wawai diterapkan sejak diberlakukannya PPKM level 1. Itu pun setelah dilaksanakan simulasi PTM terbatas di sekolah. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.