Real Madrid Pimpin Liga Spanyol Usai Bungkam Rayo Vallecano 2-1

oleh -4 Dilihat
000 9R76YE

Diskursus Network – Real Madrid berhasil mengantongi tiga poin setelah menekuk Rayo Vallecano 2-1 dalam lanjutan jornada ke-13 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman LaLiga.

Dua gol Madrid dicetak di babak pertama oleh Toni Kroos dan Karim Benzema, sedangkan Rayo memperkecil ketertinggalan lewat gol Radamel Falcao.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 27 poin dari 12 laga, terpaut dua poin dari Real Sociedad di posisi kedua. Sementara itu, Rayo Vallecano ada di urutan keenam dengan 20 poin.

Pertahanan Madrid sudah terancam di awal pertandingan. Alvaro Garcia melakukan pergerakan dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan, tetapi laju bola masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-5, Madrid sempat bikin gol melalui tendangan Vinicius di kotak penalti. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Benzema lebih dulu berada dalam posisi offside.

Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-14. Toni Kroos menyambut bola sodoran Marco Asensio dengan sepakan voli. Skor menjadi 1-0.

Rayo mencoba membalas beberapa menit kemudian lewat sundulan Nteka setelah menyambut umpan silang Francisco Garcia. Namun, sundulannya masih mengarah tepat ke tangan Thibaut Courtois.

Pada menit ke-38, Madrid menggandakan keunggulan lewat penyelesaian Benzema dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan dari David Alaba. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Rayo mulai mencoba melawan, tetapi tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Madrid lebih banyak mengontrol pertandingan, tetapi Rayo mulai menemukan cara untuk memberikan perlawanan.

Pada menit ke-62, Madrid menciptakan peluang lewat kerja sama Vinicius dan Mendy yang di akhir Benzema. Namun, tendangan penyerang asal Prancis itu masih melenceng tipis dari gawang kawalan Stole Dimitrievski.

Rayo bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Berawal dari umpan silang Balliu yang tidak bisa dijangkau Falcao, bola kemudian diterima Garcia di sisi kiri sebelum dikirim ke tengah untuk disundul Falcao menjadi gol. Skor menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Los Blancos meningkatkan serangan mereka demi mempertahankan keunggulan. Namun, keunggulan 2-1 tuan rumah tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (90′ Nacho Fernandez), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (83′ Lucas Vazquez)), Karim Benzema (83′ Eden Hazard), Vinicius Junior.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich (81′ Jose Pozo), Alejandro Catena, Francisco Garcia; Santiago Comesana, Oscar Valentin; Isi Palazon (60′ Bebe), Oscar Trejo (60′ Unai Lopez), Alvaro Garcia; Randy Nteka (69′ Radamel Falcao; 81′ Sergi Guardiola).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.