Promosikan Cagar Budaya dan Sejarah Kota, TACB Metro Gandeng Watchdoc

oleh -3 Dilihat
IMG 20211106 WA0012

 

Kota Metro – Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro bersama Watchdoc bertemu mendiskusikan inisiatif dan kerjasama promosi cagar budaya di Pos Blok Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Dandy Dwi Laksono dari Watchdoc menyambut baik kerja kolaborasi yang digagas TACB Metro dalam upaya mempromosikan sejarah dan cagar budaya di Metro.

“Inisiatif yang muncul dari bawah ini menunjukan suatu upaya narasi tanding terhadap pariwisata massal dengan mendorong wisata minat khusus yang ada sebagai daya tari Metro sendiri,” jelasnya.

Turut hadir dalam diskusi ini dr. Silvi Naharani selaku Ketua Dekranasda yang mendukung tumbuhnya inisiatif dan kolaborasi semacam ini.

“Kami tentu mendukung upaya promosi sejarah, cagar budaya dan juga UMKM lokal yang dikembangkan yang tidak hanya bertujian untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tapi juga penguatan karakter dan identitas masyarakat sendiri,” jelasnya.

Kabid Kebudayaan Disdikbud itu juga mengatakan, diskusi ini sendiri bermaksud memperkuat kolaborasi tidak hanya terkait dengan promosi cagar budaya tapi juga promosi Kota Metro itu sendiri.

“Watchdoc sendiri memiliki pengalaman dan reputasi yang panjang dalam memproduksi berbagai dokumenter sejarah dan baru saja meraih Ramon Magsaysay Award 2021,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.